Selamat Datang Di blogku...Selamat Membaca Semoga Bermanfaat
Kupersembahkan Rangkaian Kata-Kata Indah Buat Ibu Saya Tercinta Dirumah, Wanita Yang Paling Saya Cinta Dan Paling Saya Bangga

Sabtu, 10 Mei 2014

Contoh Teks Persuasi


KEUNGGULAN KULIAH DI UNY
Frans Apriliadi/12201241006/PBSI K 2013
           
            Banyak yang menganggap biaya di perguruan tinggi pada saat ini memang sangat mahal. Bahkan banyak orang tua yang rela menjual tanah, kebun bahkan mobil untuk bisa melihat anaknya masuk di perguruan tinggi Negeri favorit. Namun hal tersebut tidak berlaku di Yogyakarta. Banyak universitas di Yogyakarta yang murah namun berkualitas. Walaupun murah, Universitas di Yogyakarta tidak mengabaikan kualitas dan pelayanan terhadap mahasiswanya. Salah satunya Universitas Negeri Yogyakarta.
            Universitas Negeri Yogyakarta sendiri tidak asing di benak kita, terutama bagi anak-anak SMA yang ingin melanjutkan kuliah di Yogyakarta. Untuk menuju Universitas Negeri Yogyakarta tidaklah sulit, Anda dapat menggunakan semua trasportasi darat untuk sampai ke Universitas Negeri ini. Dengan membutuhkan waktu sekitar 15 menit perjalanan dari Bandara Adi Sucipto, anda sudah sampai di depan pintu gerbang dan disambut oleh menara tinggi dengan gedung putih bertuliskan Rektorat yang seolah menyambut Anda.
            Universitas Negeri Yogyakarta adalah Universitas yang terus berusaha melakukan internalisasi nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan. Hal ini diterapkan melalui kegiatan akademik dan non akademik, baik kegiatan kurikuler, ko-kurikuler, maupun ekstrakurikuler, apalagi dalam kurikulum yang baru salah satunya mewajibkan mahasiswa mengambil mata kuliah Pendidikan Kewirausahaan. Universitas Negeri Yogyakarta dengan ini mengharapkan dapat membekali lulusan UNY agar memiliki semangat kemandirian, tidak hanya itu Universitas Negeri Yogyakarta diwajibkan mengikuti perkuliahan Bahasa Inggris agar para mahasiswa mampu menghadapi persaingan global.
Universitas Negeri Yogyakarta tidak hanya mencetak calon-calon guru yang hanya dapat mengajar pada siswa di depan kelas, tetapi jugamengharapkan para mahasiswanya dapat megikuti semua organisasi mahasiswa (ormawa) baik tingkat jurusan maupun universitas yang dijadikan media untuk dapat memfasilitasi praktik kepemimpinan, dikarenakan menjadi guru tidak hanya  mengutamakan kejelian dalam menghadapai siswa tetapi juga harus memiliki mental yang kuat terhadap semua kondisi yang tidak diinginkan.
            Bahkan dalam menghadapai tantangan zaman internasional yang bersifat global, Universitas Negeri Yogyakarta memberikan kesempatan kepada mahasiswa asing untuk mengikuti perkuliahan di Yogyakarta secara penuh, sama dengan mahasiswa lain demi mencapai gelar sarjana dengan waktu tempuh maksimal 4 tahun untuk mempelajari budaya dan bahasa Indonesia. Harapannya bahasa Indonesia dapat menjadi salah satu bahasa yang setara dengan bahasa international lainnya.
            Jika Anda ingin kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta, UNY menawarkan berbagai macam jurusan yang tersebar di 8 Fakultas dan 1 Pasca Sarjana, yang sebagaian besar program studi berakreditasi A yang sebagian besar tenaga pengajarnya antara S2 dan S3 bahkan tidak sedikit yang bertitle Guru Besar. UNY juga ditunjuk sebagai salah satu Universitas induk yang menawarkan program sertifikasi guru, yang sebelumnya diberikan kesempatan untuk mengajar di daerah terpencil di Indonesia selama satu tahun penuh.
            Semoga dengan semua keunggulan ini menjadi titik tumpu dan acuan bagi Anda yang ingin menjadi salah satu bagian dari keluarga besar Universitas Negeri Yogyakarta. Sesuai dengan visi dan misinya cerdas, unggul dan cendikia serta sebagai universitas yang mengintegrasikan dan menginterkoneksikan antara nilai moral keagamaan dan kebangsaan untuk membentuk insan yang berilmu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DAN HARAP ISI BUKU TAMU DAN TINGGALKAN ALAMAT SITUS ANDA INSYAALLAH AKAN SAYA KUNJUNGI